Dapat Uang Dari StartApp, Alternatif Terbaik Selain Admob

Dapat Uang Dari StartApp, Alternatif Terbaik Selain Admob


Hallo semuanya, di pembahasan kali ini kita bakal mengulas salah satu penyedia layanan iklan mobile selain admob yang pastinya menggiurkan juga untuk kita coba.

Mungkin untuk beberapa kalangan masih ada yang merasa asing dengan yang namanya StartApp, sama halnya dengan admob startapp pun menyediakan layanan iklan yang dapat ditayangkan didalam aplikasi seluler yang kita kembangkan, salah satu perbedaan yang paling mencolok yaitu jenis iklan yang ditampilkan, StartApp kebanyakan menayangkan iklan dari beberapa aplikasi mobile yang sudah ternama.

Nah yang wajib kita tau startapp lebih ajib dari admob karena kita tidak memerlukan persyarat khusus untuk mengikuti program ini, cara daftar dan penempatan iklan di aplikasinya pun cukup mudah sekali.

Untuk kalian yang sudah terlanjur menggunakan admob sebagai pilihan penyedia layanan iklan untuk aplikasi kalian, tenang.. kalian bisa menyandingkan iklan dari admob dengan iklan yang disediakan oleh si startapp ini, jadi sambil menyelam minum air.. 😁😁
Yang pasti pendapatan kalian jadi double guys 😁😁

Nah, untuk cara nya cukup mudah..
Yang pertama pastinya kalian harus daftar dulu di situsnya langsung, kalian bisa klik tautan ini..
Klik Disini kalian buat dulu aplikasi sama seperti saat kalian buat unit iklan di admob..

Nanti setelah selesai buat app, kalian akan diberi unit id app yang sudah kalian buat tadi.. nah, kode iklan ini yang nantinya kalian bisa pasang di aplikasi yang kalian develop..

Nah perbedaan lain yang juga mencolok yaitu, startapp hanya menyediakan 1 id unit aplikasi untuk menjalankan semua iklan, mulai dari banner, interstitial, reward dll... Jadi lebih simple kan..

Nah untuk cara nya, kalian bisa simak tutorial lengkapnya dibawah ini..

1. Masuk dulu ke situs StartApp, nanti bakal di suguhin tampilan seperti ini, kalian tinggal pilih signin with google.
Startapp login





2. Klik continue kalau ada popup seperti ini.
Startapp login


3. Masukkan alamat gmail dan password kalian.
Startapp login



4. Klik next sampai masuk ke halaman dashboard startapp.
Startapp login




5. Klik garis tiga di pojok kiri atas, seperti di gambar.
Startapp login



6. Pilih myapps, lalu pilih add new app.
Startapp login






7. Pilih click here, jika app kalian belum di upload ke playstore.
Startapp login



8. Beri nama app kalian, lalu pilih android jika kalian membuat aplikasi untuk perangkat android dan pilih apple jika sebaliknya.
 7. Pilih click here, jika app kalian belum di upload ke playstore.



9. Pilih add app..
10. Setelah selesai, kalian akan diberikan kode unit aplikasi, nah kode unit ini yang nantinya kalian pakai untuk menayangkan iklan di aplikasi kalian.
Register startapp



Untuk script dan cara penempatan di aplikasi kalian, bakal saya lanjut di tutorial berikutnya.. so.. tetep ikutin update'an nya yaaa...

Wassalam....



Tgh2