Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Bekas jerawat hitam benar-benar mengganggu kecantikan dan ketampanan seseorang dan membuat anda merasa kurang percaya diri dalam penampilan. Setelah anda disibukkan dengan masalah menghilangkan jerawat di wajah , dan setelahnya  maka akan disibukkan kembali dengan bekas jerawat hitam yang sulit dihilangkan, tetapi sebelum anda tahu cara menghilangkan bekas jerawat, flek hitam akan lebih baik jika Anda tahu dulu tentang cara menghindari jerawat jadi mereka tidak membekas di wajah.



noda jerawat



1. Jangan Menghancurkan Jerawat
Berikut ini caranya, pertama jangan merusak bagian jerawat, jika anda memecahkan bagian jerawat maka pasti akan meninggalkan bekas luka di kulit. Kebanyakan dari kita tidak tahan dan selalu ingin melakukan hal ini. Semua ini dikarenakan lapisan kulit rusak ketika jerawat pecah. Tidak hanya itu, getah jerawat juga mengandung bakteri yang dapat menyebabkan bagian lain tumbuh jerawat baru.

2. Hindari sinar matahari
Cara kedua, hindari sinar matahari langsung, karena ultraviolet berdampak pada kulit yang baru pulih dari jerawat. Ini karena bekas jerawat masih tipis sehingga rentan terhadap sinar ultraviolet.


BACA JUGA : Cara Paling Gampang Untuk Menghilangkan Bekas Luka Cacar Di Area Wajah


3. Cuci muka Anda dengan air bersih
Ketiga, rajin mencuci wajah menggunakan air bersih. Air bersih dapat merawat kulit dan meregenerasi kulit. Hal yang perlu diingat, terutama ketika anda pulang dari bepergian dan kondisinya sedang panas, jangan langsung cuci muka, karena bisa berdampak buruk pada wajah, diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan wajah anda.

Setelah tahu bagaimana cara menghindari jerawat agar tidak membuat kesan, sekarang kita membahas tentang cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat Secara Alami


1. Gunakan Pepaya
Cara pertama, gunakan pepaya. Anda tentu sudah tahu tentang produk kecantikan yang merupakan bahan dasar pepaya. Pepaya mengandung papain, enzim yang bisa meredakan peradangan. Anda bisa menggunakan pepaya untuk proses menghilangkan jerawat yang bisa dibuat dengan masker wajah, ini karena pepaya bisa membuka pori-pori yang tersumbat, menghilangkan sel-sel mati dan menghilangkan minyak.

2. Gunakan Tomat
Cara kedua untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan tomat. Tomat mengandung vitamin A yang sangat baik dalam merangsang kolagen yang memiliki peran dalam pembentukan kulit dan membantu menghilangkan bekas jerawat di wajah. Cara ketiga adalah dengan menggunakan putih telur dan madu, cara mencampur kedua bahan lalu oleskan pada wajah Anda.

Demikianlah Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat Secara Alami, semoga bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat Secara Alami"

Post a Comment

Tgh2