Redmi 7 , Cara gampang ROOT dan Pasang TWRP ( Redmi 7 ONCLITE )

Redmi 7 ,Cara ROOT dan Pasang TWRP ( Redmi 7  ONCLITE )



root dan twrp redmi 7


Redmi 7 hadir setelah beberapa waktu diluncurkannya Note 7, dengan strategi perusaan xiaomi, pada varian ini sama dengan pendahulunya Note 7, mereka melepaskan embel-embel nama xiaomi pada perangkat ini juga. 

Pada waktu peluncuran seri Redmi 7 ini cukup menyita perhatian, karena spesifikasi yang di tawarkan tidak main-main, dengan harga yang cukup murah si Redmi 7 ini mengusung spesifikasi kelas menengah. 

Pada seri Redmi 7 ini terdapat 2 varian, yang pertama dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB Harganya yang ditawarkan Rp1.899.000. dan yang satunya lagi dengan varian RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dibanderol dengan harga Rp1.599.000.

Dengan spesifikasi yang cukup lumayan, tetap masih saja dirasa kurang oleh beberapa kalangan, terutama para pengguna yang hobby memaksimalkan fungsi dari perangkatnya.
Sebut saja para kaum opreker yang hobby mendevelop perangkatnya.

Karena masih barunya si Redmi 7 ini lahir ke pasaran, masih belum banyak yang mendevelop perangkat ini, dan banyaknya user yang mencari informasi tentang cara memaksimalkan si redmi7 ini, pada artikel kali ini kita akan coba membahas cara ROOT dan memasang TWRP pada perangkat Redmi 7.

Sebelum lanjut pada proses pemasangan TWRP dan ROOT Redmi 7 ini, satu hal terpenting  adalah perangkat kalian harus sudah terunlock bootloader nya. untuk proses unlock bootloader, kalian bisa lihat pada artikel ini.

Okey sebelum kita lanjut, satu informasi yang mesti kalian pahami, untuk perangkat android versi 6.0 ke atas untuk proses root nya sudah harus menggunakan magisk, dan proses rootnya pun harus melalui bantuan TWRP.
Jadi kita awali proses nya dengan memasang TWRP terlebih dahulu untuk si perangkat Redmi 7 ini.

Beberapa alat pendukung yang kalian butuhkan dalam proses pemasangan TWRP Redmi 7 ini adalah sebagai berikut.
1. PC
2. Driver ( bisa dari miflash terbaru)
3. Minimal ADB FASTBOOT
4. TWRP
5. Magisk19.zip

Langkah-langkah pemasangannya sbb:

1. Install driver / miflash (sudah include driver) untuk Redmi 7 kalian agar terbaca di pc.

2. Install software minimal ADB Fastboot

3. Masuk ke mode fastboot pada perangkat Redmi 7 kalian dengan cara tekan vol bawah + power secara bersamaan saat dalam posisi off.

4. Pindahkan file REDMI7.img ke folder minimal ADB Fastboot yang ada di drive C/program file

5. Klik 2x pada file CMD yg ada d folder minimal adb fastboot tadi, akan terbuka halaman CMD.

6. Ketikkan "fastboot devices" (tanpa kutip) lalu enter, lihat apakah device Redmi 7 kalian sudah terbaca.

7. Jika sudah terbaca lanjut ketikkan perintah
"fastboot flash recovery REDMI7.IMG" (tanpa kutip) lalu enter, lihat apakah proses flash twrp nya sukses pada Redmi 7 kalian.

8. Jika sukses lanjut ke perintah "fastboot reboot" (tanpa kutip) ,sebelum menekan enter kalian TAHAN dulu VOLUME ATAS, sambil di tahan kalian tekan enter, jangan dilepas VOL ATAS nya sampai si redmi 7 masuk ke mode TWRP. 

9. Cari file magisk.zip yang kalian sudah simpan di memory internal Redmi 7 kalian tadi, lalu flash.. proses root Redmi 7 ini pun sudah selesai.

Kalian tinggal memasang magisk manager saja setelah di reboot dan masuk home screen.

#Catatan : Setiap mau masuk twrp kalian harus kembali ke langkah nomer 3 sampai 8.


Semoga sedikit tutorial ROOT DAN PASANG TWRP REDMI7 ini bermanfaat untuk kalian semua.

"Admin tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi pada perangkat kalian akibat kesalahan saat mencoba tutorial di atas!!"


Source : 


Credit:
developer: wzsx150 
team name: LR.Team
XDA developer





0 Response to "Redmi 7 , Cara gampang ROOT dan Pasang TWRP ( Redmi 7 ONCLITE )"

Post a Comment

Tgh2