3 Cara Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami

Memutihkan Gigi Secara Alami



Mempunyai gigi putih serta kuat sangatlah menjadi dambaan setiap orang, karena dapat membuat rasa percaya diri kita semakin bertambah.
Tetapi karena beberapa sebab, diantaranya makanan dan minuman yang kita konsumsi kadang dapat membuat warna dari gigi kita menjadi kusam bahkan bisa sampai menghitam, kita sebut saja teh dan juga kopi adalah penyumbang terbesar yang membuat warna gigi kita menjadi berubah lebih kusam.


Cara termudah untuk membuat warna gigi kita menjadi lebih putih adalah dengan pergi ke dokter gigi untuk membersihkan noda dan karang yang terdapat pada gigi kita.
Tetapi seperti kita ketahui, biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit untuk melakukan perawatan ke dokter gigi.
Akan tetapi kita bisa melakukan perawatan gigi sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Bahkan kita bisa melakukannya di rumah disela waktu senggang kita.
Berikut ini adalah cara bagaimana membuat gigi kita menjadi putih secara alami.


1. BAKING SODA

baking soda

Salah satu bahan pembuat kue ini selain untuk bahan tambahan dalam pembuatan kue, bisa juga dipakai untuk membersihkan dan memutihkan gigi kita, bahan yang satu ini sudah dipakai sejak lama sebagai bahan untuk membantu membersihkan noda di gigi dan tentunya bisa untuk memutihkan gigi kita dalam waktu yang singkat. Pada dasarnya senyawa kimia yang terkandung didalam baking soda bersifat pengikis ringan atau abrasif, dan itu sebabnya baking soda ini sangatlah efektif untuk membersihkan permukaan gigi dari noda.
Menurut beberapa ahli baking soda bersifat mudah larut didalam air dan oleh sebab itu, baking soda dapat menembus hingga kebagian-bagian tersulit di sela gigi sekalipun.
Tetapi karena pada dasarnya baking soda ini bersifat pengikis, jadi sangat tidak di sarankan untuk digunakan terlalu sering, waktu yang disarankan yaitu maksimal 2x saja dalam waktu 1bulan.


2. PERMEN KARET

permen karet bebas gula

Pada dasarnya,mengunyah permen karet dapat mengurangi jumlah bakteri asam didalam mulut yang berbahaya, tentunya permen karet yang dipergunakan adalah permen karet yang bebas gula.
Dengan mengunyah permen karet tersebut dapat membuat rangsangan untuk memproduksi air liur dengan kandungan surfaktan serta enzim khusus yang membuat gigi kita terlindung dari perubahan warna.


3. KONSUMSI SAYURAN DAN BUAH-BUAHAN SEGAR

sayuran segar

Mengkonsumsi apel,seledri dan wortel mentah merupakan cara pengikisan secara alami untuk membersihkan gigi dari noda dan kotoran tanpa membuat kerusakan, dan bisa dilakukan dalam jangka panjang.
Untuk kalian yang ingin memutihkan gigi tanpa mau adanya resiko,dapat menjalani cara yang satu ini.


Beberapa tips diatas bukan bermaksud untuk menggantikan fungsi dari dokter gigi sebagai seorang yang lebih ahli dalam merawat gigi, tetapi hanya sebagai alternatif perawatan gigi secara mandiri.
Tetapi pada dasarkan kami tetap menganjurkan untuk berkala memeriksakan secara teratur kesehatan gigi anda.

Demikianlah artikel tentang 3 Cara Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "3 Cara Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami "

Post a Comment

Tgh2