5 cara paling mudah memutihkan kulit wajah secara cepat dan alami

kulit wajah putih bersih alami 


Mempunyai warna kulit muka bersih dan putih merupakan sebuah dambaan setiap orang, bukan hanya wanita saja yang menginginkan kulit muka yang bersih serta putih, bahkan para kaum pria pun sekarang sudah banyak yang melakukan perawatan muka untuk mendapatkan kulit muka yang bersih dan putih.
Karena dengan memiliki kulit wajah yang putih bersih tentu saja akan membuat rasa percaya diri semakin meningkat, dan pastinya akan terlihat lebih segar dan sehat. Tidak sedikit yang melakukan perawatan muka dengan menggunakan kosmetik dan beberapa dari kita menempuh jalur medis hanya untuk membuat kulit wajah lebih putih dan bersih.

Mungkin untuk beberapa kalangan bisa menempuh jalur medis dengan mendatangi dokter spesialis kecantikan, akan tetapi pasti akan membutuhkan dana yang tidak sedikit, untuk beberapa orang yang memiliki dana lebih mungkin tidak akan menjadi sebuah masalah, tapi bagaimana jika kita hanya mempunyai dana yang terbatas? Tidak sedikit yang melakukan perawatan dengan menggunakan beberapa merk kosmetik dengan iming-iming mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih setelah menggunakannya.

Tapi tahu kah kalian, beberapa kosmetik yang beredar mengandung beberapa bahan kimia yang tentunya dapat menimbulkan masalah kesehatan bila dipergunkan dalam jangka waktu lama. Jadi bagaimana solusinya agar kita bisa mendapatkan kulit wajah putih dan bersih tanpa mengundang resiko bagi kesehatan kita?
Dibawah ini ada 5 cara paling mudah memutihkan kulit wajah secara cepat dan alami.

 

PUTIH TELUR

putih telur

 

Betul, putih telur selain dapat untuk dikonsumsi, bisa juga dijadikan sebagai bahan untuk membantu memutihkan kulit wajah secara alami, karena didalam putih telur mengandung banyak sekali protein yang bisa membantu lebih cepat bertumbuhnya sel-sel kulit baru sehingga dapat meregenerasi kulit wajah yang telah kusam dengan kulit baru yang tentunya lebih cerah.
Caranya pun sangat mudah, kita hanya tinggal memisahkan putih dan kuning telur, lalu kita kocok putih telur sampai menjadi busa, lalu oleskan pada permukaan kulit muka dan diamkan selama 15 menit sampai kulit telur mengering, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini rutin setelah mandi,dan kalian bisa melihat hasil yang memuaskan.




MENTIMUN

mentimun

 

Didalam timun banyak sekali mengandung vitamin dan mineral yang tentu saja dapat membantu menjaga kelembaban serta kesegaran kulit wajah kita, selain itu mentimun dapat pula menghambat pigmentasi kulit dan bisa menghilangkan bekas hitam pada kelopak mata kita. Dengan beberapa langkah mudah kita bisa menjadikan mentimun menjadi lulur alami sebagai bahan untuk membantu mencerahkan kulit wajah
Caranya, kita hanya tinggal memblender mentimun tanpa di tambahkan air sampai bentuknya menyerupai jel, lalu oleskan keseluruh permukaan kulit muka dan kita diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.


AIR BERAS

air beras

 

Jangan salah, air beras bisa juga kita jadikan sebagai bahan untuk membantu memutihkan serta mencerahkan kulit wajah, karena didalam beras itu sendiri mengandung zat yang disebut asam ferullic dan juga allantoin yang memiliki fungsi untuk memutihkan serta mencerahkan kulit.
Caranya, rendam beras beberapa saat dan biarkan sampai airnya mengendap, lalu kalian bisa pergunakan air beras ini sebagai bahan lulur yang alami.

LIDAH BUAYA

lidah buaya

 

Mungkin kita sudah tidak asing dengan manfaat dari lidah buaya ini, salah satu manfaat dari lidah buaya ini dalah sebagai bahan untuk mencerahkan kulit, karena kandungan aloesis pada lidah buaya, dapat membantu untuk menghambat terbentuknya melanin pada kulit, sehingga menjadikan kulit kita terhindar dari warna kusam dan gelap. Itu pula yang membuat lidah buaya ini dijadikan salah satu bahan utama pembuatan kosmetik oleh sebagian besar produsen obat dan kecantikan.
Caranya pun cukup mudah, kalian hanya cukup mengambil bagian seperti jel pada lidah buaya, lalu mengoleskannya rata pada bagian kulit muka, setelah itu kita diamkan beberapa saat, lalu setelah itu kalian bisa membasuhnya dengan air bersih.

BENGKOANG

bengkoang

 

Siapa yang tidak tahu manfaat dari bengkoang ini, tidak sedikit yang menjadikan bengkoang ini sebagai bahan untuk memutihkan kulit, karena seperti kita ketahui didalam bengkoang ini banyak mengandung vitamin B dan vitamin C , dimana vitamin c sangat bagus untuk mempercepat regenerasi sel-sel yang telah mati dan mencerahkan kulit.
Caranya kita tinggal memarut bengkoang ini dengan menambahkan sedikit air bersih, lalu peras airnya dan kita bisa menjadikannya masker alami, sisa dari ampas parutan bengkoang ini bisa juga kalian manfaatkan sebagai scrub disaat mandi, untuk membantu mengangkat kotoran dan sel kulit yang telah mati.


Nah, tidak sulit kan untuk membuat kulit wajah kita menjadi lebih putih dan cerah. Kalian bisa menerapkan cara-cara diatas untuk mendapatkan kulit wajah putih, bersih, sehat dan alami.


Demikain artikel tentang 5 cara paling mudah memutihkan kulit wajah secara cepat dan alami, semoga bermanfaat utuk kita semua.

0 Response to "5 cara paling mudah memutihkan kulit wajah secara cepat dan alami"

Post a Comment

Tgh2