CARA MENGOBATI SAKIT GIGI BERLUBANG YANG TAK KUNJUNG SEMBUH SECARA ALAMI

sakit gigi


Mungkin beberapa dari kalian pernah merasakan yang namanya sakit gigi sampai cenat-cenut dan terasa sangat menyakitkan hingga kepala kamu pusing. Bahkan yang sangat menyebalkan sekali saat kalian sedang enak mengobrol tiba-tiba tersentak dengan rasa sakit yang luar biasa pada bagian gigi, terasa bagai tersengat aliran listrik yang menyambar ke kepala kalian.
Apa kalian tau apa yang dimaksud dengan gigi berlubang? Dan apa penyebab kenapa gigi kita bisa berlubang? 
Gigi berlubang itu dapat disebabkan oleh plak yang menempel pada bagian gigi, dan sisaat plak itu tidak kalian bersihkan secara benar, maka jumlah plak itu pun akan menumpuk dan menimbun.
Pada kondisi ini, plak yang telah menumuk lama maka akan menjadi busuk dan mengundang bertumbuhnya bakteri pada gigi dan juga gusi yang nantinya akan menghasilkan asam. 
pada rentan waktu yang lama,asam inilah yang akan menyebabkan pengikisan pada email gigi dan akan menyebabkan kerusakan dan pengeroposan pada gigi si penderitanya.
kabar yang lebih buruknya, jika kita membiarkan plak ini lebih lama lagi berada pada gigi kita, pastinya bisa berubah menjadi racun yang nantinya akan menjadi penyebab radang gusi.

Untuk kalian yang sudah terlanjur memiliki gigi yang berlubang, ada baiknya memeriksakan kondisi gigi yang telah berlubang itu ke dokter spesialis gigi, untuk dilakukan penanggulangan yang lebih jauh. Pada dasarnya tidak ada cara untuk mengembalikan gigi yang sudah berlubang seperti sediakala, terkecuali dengan menempuh proses penambalan gigi.

Tapi ada beberapa alternatif alami yang bisa kalian lakukan, saat kalian mengalami sakit gigi saat belum sempat untuk memerikasakannya ke dokter spesialis gigi. Beberapa caranya adalah sebagai berikut.


DENGAN MENGGUNAKAN MINYAK CENGKEH

cengkeh

Sudah sejak lama cengkeh dimanfaatkan untuk mengatasi rasa sakit gigi yang sibebabkan oleh lubang pada gigi. Kandungan antioksidan dan beberapa nutrisi yang terkandung dalam cengkeh dapat meredakan sakit gigi dan membunuh kuman-kuman penyebab rasa sakit pada gigi.
Caranya pun sangat mudah, kita tinggal berkumur dengan rebusan air cengkeh.





REBUSAN DARI DAUN JAMBU BIJI

daun jambu biji

Banyak yang belum tahu kalau daun jambu biji bisa meredakan sakit gigi, dengan mencampurkan sedikit garam kedalam rebusan daun jambu biji dapat membantu meredakan sakit gigi, karena didalam daun jambu biji terdapat kandungan analgesik serta antimikroba yang berfungsi sebagai pengurai rasa sakit pada gusi dan gigi. Berkumur dengan racikan ini disaat sakit gigi melanda, dapat mengurangi rasa sakitnya.


BERKUMUR DENGAN AIR GARAM

garam

Sudah tidak bisa dipungkiri, cara ini yang paling banyak dilakukan oleh banyak kalangan saat sakit gigi melanda, karena kandungan sodium yang sangat tinggi pada garam, bisa membantu membunuh bakteri dari gigi berlubang. Garam juga bisa berguna sebagai antiseptik untuk mulut.


Pada hakekatnya, mencegah lebih baik daripada mengatasi. Jadi sebelum kalian mengalami yang namanya sakit gigi dikarenakan gigi berlubang, ada baiknya kalian merawat dan menjaga kesehatan gigi kalian dengan cara menggosok gigi minimal 2x sehari atau setiap habis makan, dan dibantu dengan berkumur menggunakan cairan pembersih mulut agar dapat membersihkan bagian gigi dan mulut secara keseluruhan.


Sekian tips CARA MENGOBATI SAKIT GIGI BERLUBANG YANG TAK KUNJUNG SEMBUH SECARA ALAMI , terimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "CARA MENGOBATI SAKIT GIGI BERLUBANG YANG TAK KUNJUNG SEMBUH SECARA ALAMI"

Post a Comment

Tgh2