AJAIB, MANFAAT DARI CABE UNTUK KESEHATAN YANG BELUM KAMU TAHU

cabai


Cabe rawit maupun cabe merah bisa dikategorikan sebagai sayuran ataupun bumbu dapur. Selain digunakan untuk bahan tambahan bumbu dapur, ada beberapa manfaat dari si cabe ini untuk kesehatan yang mungkin belum kamu tahu.
Walaupun rasanya yang pedas, tetapi bumbu dapur ini banyak sekali disukai oleh masyarakat kita, selain menambah cita rasa, si cabe ini pun dipercaya bisa menambah nafsu makan saat di olah bersama bahan makanan yang lainnya. Mengingat masyarakat di indonesia cenderung lebih menyukai cita rasa pedas pada setiap makanan yang dikonsumsi. Banyak pendapat dari beberapa ahli, bahwa rasa pedas dari cabe bisa membantu menurunkan berat badan.


Dibawah ini beberapa manfaat dari cabe untuk kesehatan yang belum banyak diketahui.


Didalam cabe banyak sekali mengandung antosianin atau zat antioksidan yang sangat berguna sekali untuk melawan sel kangker. Bahkan bukan hanya antosianin, kandungan lain yang terdapat didalam cabe yaitu salanin, zat ini lah yang paling berperan dalam melawan dan menghambat pertumbuhan dari sel kangker.




Dapat memperlambat menyebarnya virus AIDS. Karena cabe mengandung T-SEL yang dihasilkan dari cabe bubuk, zat ini adalah salah satu yang terkandung didalam sel darah putih yang mampu merusak perkembangan virus AIDS pada si penderita secara bertahap. 


Dengan adanya senyawa dihydrocapsaiscin, dapat berfungsi menurunkan kadar gula pada penderita diabetes militus. Karena senyawa ini memunyai kemampuan merangsang metabolisme karbohidrat agar dapat menekan berlebihnya kadar gula yang nantinya diserap oleh tubuh.



CABAI



Dapat melancarkan peredaran darah dan juga menurunkan kolesterol. Banyak dari dokter naturaphaty eropa memilih utuk menggunakan bubuk cabe untuk ramuan sebagai pembersih pembuluh darah.


Dapat menghangatkan serta mendinginkan suhu tubuh. Maksud dari menghangatkan adalah saat tubuh kita sedang mengalami kedinginan, dan maksud dari mendinginkan adalah disaat tubuh kita mengalami kepanasan, itu dikarenakan kedua zat yang terkandung dalam cabe DHC dan NDHC (narhidricapsaiscin) intinya kedua senyawa tersebut dapat menormalkan kembali suhu tubuh kita.


Sebagai tambahan asupan vitamin C. dengan mengkonsumsi cabe secara rutin dan dengan porsi yang cukup, akan membantu menjaga kesehatan mulut dan pencernaan kita. Dikarenakan adanya vitamin yang terdapat didalam si cabe ini.


Tambahan asupan vitamin A. didalam cabe,terutama cabe rawit banyak sekali mengandung vitamin A yang berfungsi membantu menjaga kesehatan mata kita, dengan kita mencukupi asupan vitamin A, tentu saja membuat mata kita dalam kondisi yang normal.



Demikian beberapa manfaat AJAIB DARI CABE UNTUK KESEHATAN YANG BELUM KAMU KETAHUI. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "AJAIB, MANFAAT DARI CABE UNTUK KESEHATAN YANG BELUM KAMU TAHU"

Post a Comment

Tgh2