Tahukah Kalian Cara Gampang Untuk Menghilangkan Kutu Air Secara Cepat Dan Alami

Kutu air juga disebut jamur kaki, ini adalah merupakan serangan jamur yang biasanya menyerang pada kulit yang terletak dibagian kaki, terutama diantara jari jemari kaki kita. Bagian kaki yang terinfeksi kutu air biasanya akan mengelupas, merah serta menimbulkan rasa gatal yang sangat menggangu. Selain itu, area yang terkena akan menjadi lebih kering, diikuti oleh pembentukan kulit yang melepuh. Kutu air juga dapat mempengaruhi kekuatan kuku yang berakibat  menjadi rapuh dan mudah juga patah. Kutu air ini biasanya disebabkan oleh penggunaan kaus kaki yang lembab atau sering terkena air yang membuat kulit rentan terhadap kutu air. Untuk menghilangkan kutu air ini dapat dilakukan dengan metode penggunaan obat-obatan kimia maupun dengan obat-obatan tradisional yang lebih alami dan juga mudah kita jumpai.

kutu air

Pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa cara alami untuk mengobati kutu air. Beberapa cara yang bisa kita lalukan untuk menghilangkan kutu air sebagai berikut.

1. Menggunakan Minyak Kelapa
Kita bisa menghilangkan kutu air dengan menggunakan minyak kelapa, karena minyak kelapa ini sangat efektif membersihkan jamur, didalam minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat yang memiliki sifat anti jamur dan antiinflamasi sehingga dapat menghambat pertumbuhan jamur sehingga sangat ideal untuk menyembuhkan kutu air. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak kelapa ke area yang terkena kutu air, Lakukan proses ini rutin sehabis mandi sampai kutu air hilang.



2. Dengan Menggunakan Minyak Pohon Teh
Cara kedua adalah dengan minyak pohon teh.  Caranya pun cukup mudah, kita tinggal mengoleskan minyak herbal dari pohon teh ke area yang terkena infeksi kutu air. Minyak pohon teh ini juga dapat membantu menghaluskan kulit.

3. Cuka Apel
Cara ketiga untuk menghilangkan kutu air adalah dengan cuka apel. Cuka apel adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu mengatur ph kulit. Cara membuat larutan cuka apel dan air dalam perbandingan yang sama, lalu rendam kaki yang terkena dalam air selama 20 hingga 25 menit setiap hari.

4. Air asin / Air Garam
Cara keempat adalah dengan air garam. Metode ini adalah cara paling sederhana, larutan air garam hangat memiliki sifat anti-jamur. Cara mencampurkan 2 sendok teh garam ke dalam baskom berisi air hangat, lalu rendam kaki selama 10 hingga 15 menit.

5. Teh
Cara kelima adalah dengan teh. Panaskan sekitar 1,5 liter air hingga mendidih. Lalu masukkan 6 kantong teh celup ke dalam air panas, tunggu hingga dingin lalu rendam kaki selama 30 menit. Teh mengandung asam tanat yang dapat menghancurkan jamur dan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh kutu air.

Demikian artikel tentang Tahukah Kalian Cara Gampang Untuk Menghilangkan Kutu Air Secara Cepat Dan Alami, semoga menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Tahukah Kalian Cara Gampang Untuk Menghilangkan Kutu Air Secara Cepat Dan Alami"

Post a Comment

Tgh2