Cara untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami

Apa itu kantung mata? Kantung mata yang bengkak di daerah sekitaran mata karena kulit longgar dan cenderung berwarna kehitaman, lingkar hitam pada kantung mata ini biasa disebut juga dengan mata panda.



kantung mata


Memiliki kantung mata dapat mengganggu penampilan. Terutama untuk wanita yang mengutamakan penampilan wajah yang menarik. Terbentuknya kantung mata bisa menjadi indikator bahwa pola hidup kita kurang sehat. Kantung mata biasanya disebabkan oleh kebiasaan kita sering begadang  atau tidur terlalu larut malam yang berdampak pada kurangnya waktu dan kualitas tidur itu sendiri. terlalu lama tidur juga bisa menyebabkan terbentuknya kantung mata, atau pada  saat tubuh berada pada kondisi yang tidak fit.

Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan beberapa tips, cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami.


Dibawah ini beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami.



1. Perbanyak air

Salah satu penyebab kantung mata adalah kondisi tubuh yang kurang fit. Air putih adalah minuman alami yang dapat memperbaiki kondisi tubuh yang kurang fit.
Jadi sangat disarankan agar anda minum setidaknya 8 gelas air setiap hari agar kondisi tubuh Anda selalu bugar.

BACA JUGA : Cara menghilangkan bulu kaki permanen dengan bahan alami

 

2. Perbaiki jadwal tidur

Kantung mata sendiri disebabkan oleh kurang tidur atau bahkan kebanyakan tidur. Itu sebabnya anda harus mengatur ulang jadwal tidur anda agar lebih teratur lagi, dan tentunya tidur yang berkualitas.
Waktu yang disarankan oleh para ahli adalah 8 jam per hari tidak kurang dan juga tidak lebih.

 

3. Mentimun

Untuk menggunakan metode ini, pertama-tama masukkan mentimun ke dalam kulkas. Jika telah dingin, potong sebagian mentimun, jangan terlalu tebal atau tipis.
Untuk selanjutnya tempel bagian mentimun yang telah di iris pada bagian mata anda. Cara tradisional ini terbukti efektif dalam menghilangkan kantung mata anda dan membuat mata anda terlihat lebih segar.

 

4. Bubur teh

Ternyata ampas teh bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Karena teh mengandung tanin yang dapat mencegah penuaan dini.
Cara menggunakannya pertama-tama masukkan bubur teh ke dalam kulkas. Setelah dingin, pakai sebagai masker ,buat seperti topeng di kedua mata anda. Diamkan selama beberapa menit. Lalu cuci dengan air dingin bersih.

 

5. Kompres air dingin

Metode ini cukup efektif. Dapat dilakukan dengan mencelupkan kain yang bersih ke dalam air dingin.
Kemudian kompres kain di kedua mata Anda. Diamkan selama beberapa menit. Metode ini bisa dilakukan sebelum tidur dan bisa dilihat pada hari berikutnya mata anda akan terlihat lebih segar.

Nah, begitulah Cara untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami
. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami "

Post a Comment

Tgh2