Cara Root Advan S4k Star Mini Dan Pasang TWRP Tanpa PC

Advan s4k atau yang kita kenal dengan advan star mini lahir di era tahun 2014 an akhir, hp ini sempat menjadi primadona di kelasnya dulu, yaa tentu saja s4k ini dulu di bandrol dengan harga dibawah 1 juta dengan mengusung quad core prosessor 1.2 GHz ,ram 1GB dengan operating system 4.4 kitkat dan juga memory internal 8GB cukup gahar pada masa itu dengan harga yang hanya dibawah 1juta saja.

HP ini pun sempat booming juga di jagat developer android karena si s4k ini terkenal bandel dan tidak gampang rusak saat dijadikan sebuah percobaan beberapa rekan android developer, admin salah satunya yang pernah makai HP ini untuk beberapa percobaan develop dan memang terbukti HP ini sangat handal dan bandel saat itu.

Di era belum banyaknya HP dan jaringan 4G, si s4k ini masih bisa bersaing dengan generasi HP yang berada di atas levelnya, karena dianggap HP ini masih mumpuni untuk dijadikan HP gaming dan daily use untuk mereka yang memiliki budget pas-pasan.

Tapi setelah munculnya era 4G dan banyaknya lahir HP murah dengan spek yang cukup gahar, si s4k ini pun berangsur-angsur mulai ditinggalkan oleh usernya, tapi admin melihat masih banyak juga user yang bertahan dengan HP ini, dan itu juga yang membuat admin masih bersemangat untuk mendevelop kembali HP yang sudah terbilang jadul ini.

Oke, untuk artikel pertama kita akan mengulas Cara Root Advan S4k Star Mini Dan Pasang TWRP Tanpa PC.




Root advan s4k

1. ROOT
Tentunya sebelum kita mulai mendevelop, persyaratan utama yang harus dipenuhi adalah HP kalian harus sudah di ROOT, karena proses ini adalah salah satu metode untuk membuka hak akses penuh system yang akan kita modifikasi, untuk proses ROOT HP ini terbilang mudah, kita tinggal menginstall KINGROOT dan menjalankan proses ROOTING nya, oiya pada proses ini membutuhkan koneksi internet.



TWRP ADVAN S4K

2. TWRP
Nah, mungkin dari kalian sudah tidak asing dengan yang namanya TWRP, untuk kalian yang berniat mendevelop HP androidnya pasti akan sangat membutuhkannya. TWRP merupakan sebuah custom recovery yang terlahir dari hasil modifikasi stock recovery dan tentunya telah ditambahkan banyak fitur penting yang tidak kita dapati pada stock recovery atau recovery bawaan dari HP kita. 

Pada awalnya si s4k ini tidak mempunyai sebuah custom recovery yang permanent, tapi setelah melewati banyak percobaan dan usaha dari rekan-rekan developer maka terlahirlah sebuah custom recovery yang permanent, tapi sayangnya TWRP yang ada masih banyak menemui kendala dan tidak berjalan dengan semestinya, banyak yang mencoba untuk merevisi dan mengatasi bug pada twrp tersebut.  Pada saat itu admin pun ikut berpartisipasi mencoba untuk mengatasi bug yang ada, dan alhamdulillah lahirlah sebuah TWRP yang full fix dengan sedikit modifikasi interface nya, saat itu admin melaunching yang namanya TWRP LEWA, TWRP dengan tampilan LEWA OS. Dan pada artikel ini admin akan membagikannya untuk kalian semua user setia S4K, kalian bisa download TWRP LEWA DISINI.

Untuk cara pemasangannya, pastikan HP kalian sudah di ROOT, lalu pasang aplikasi RASHR. Setelah itu, flash file twrp yang tadi sudah kalian download, file nya berektensikan (.img).

Okeyy,.. setelah ROOT dan terpasang TWRP, berarti syarat utama untuk mendevelop HP ini sudah terpenuhi, selanjutnya kalian bisa berexperiment dengan HP ini, tapi ada baiknya kalian membackup dulu full system dengan menggunakan TWRP tadi, mengantisipasi kesalahan dan kegagalan yang mungkin terjadi saat kalian mulai memodifikasi HP ini.

Untuk beberapa pembahasan lain tentang modifikasi, custom ROM dan tutorial porting untuk HP ini, akan admin jelaskan pada artikel selanjutnya, jadi kalian bisa cek terus updatenya dari blog ini.

Semoga dengan hadirnya artikel ini, bisa membantu user yang masih setia dengan advan S4K ini.

0 Response to "Cara Root Advan S4k Star Mini Dan Pasang TWRP Tanpa PC"

Post a Comment

Tgh2