Cara Mudah Membuat Sticker WA Sendiri Dalam 1 Menit


Pengguna smartphone mana yang tidak kenal dengan Aplikasi Whatsapp, Aplikasi yang sangat berguna untuk berkomunikasi di zaman modern sekarang ini. Mudahnya penggunaan dan juga fitur serta fungsi yang tentunya sangat dibutuhkan oleh para pengguna smartphone saat ini.


Setelah sekian lama aplikasi ini hadir dan telah dipergunakan oleh sebagian besar pengguna smartphone serta beberapa fitur tambahan yang telah hadir sebelumnya, kini whatsapp menyediakan fitur baru, yaitu penambahan sticker untuk aplikasi chattingnya ini. 


Sebenarnya tidak ada yang spesial dengan sebuah sticker hadir di aplikasi chatting, tapi berbeda dengan sticker yang ada di whatsapp ini, pada fitur sticker di aplikasi whatsapp versi terbaru ini, hadir dengan tambahan fitur "add own sticker" atau yang bisa kita sebut "penambahan sticker sendiri" , dengan kata lain kita bisa menambahkan beberapa sticker buatan kita sendiri, bisa di buat dari foto sendiri maupun gambar yang kita punya.


Bagaimana, menarik sekali bukan.. Pasti dari kalian ada yang belum tau bagaimana membuat sticker sendiri untuk aplikasi whatsapp ini, dibawah ini kita akan menjelaskan Cara Mudah Membuat Sticker WA Sendiri Dalam 1 Menit. 


Nah untuk tutorial pembuatannya, kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini..


1. Pastikan Whatsapp kalian sudah dalam versi terbaru (V.2.19.203) jika belum, kalian bisa perbaharui langsung melalui playstore.
WA versi terbaru



2. Siapkan gambar atau foto yang akan kalian pakai untuk dijadikan sticker, lebih mudah lagi kalian berfoto selfie dengan bagian background 1 warna (biru,merah,hijau dst) agar lebih mudah dalam proses crop/menghilangkan backgroundnya.


3. Siapkan juga aplikasi Background Eraser jikas menggunakan HP, atau bisa juga menggunakan photoshop apabila menggunakan PC.
Background eraser




4. Hapus dan bersihkan bagian background dengan bantuan aplikasi tersebut, setelah selesai kalian bisa langsung simpan gambar tersebut.


5. Gunakan bantuan aplikasi "STICKER" untuk menambahkan sticker ke aplikasi whatsapp kalian, selesai...
Sticker WA

Sticker WA




Bagaimana, mudah kan?! Kalian bisa mempraktekkan Cara Mudah Membuat Sticker WA Sendiri Dalam 1 Menit ini untuk keperluan kalian sendiri atau orang lain. 

Semoga artikel tentang Cara Mudah Membuat Sticker WA Sendiri Dalam 1 Menit ini bermanfaat, jangan lupa untuk share artikel ini jika informasinya bermanfaat.

Tgh2