Cara melakukan pembayaran di Aliexpress dan market place luar lain tanpa harus punya rekening.

Cara melakukan pembayaran di Aliexpress dan market place luar lain tanpa harus punya rekening.


Pada zaman yang modern seperti sekarang ini segala urusan tentang kebutuhan hampir selalu dilakukan secara online dan tanpa harus mengunjungi tempat dimana barang kebutuhan kita itu berada, terlebih lagi jika suatu barang yang kita mau berasal dari luar negri, tidak mungkin sekali kita mendatangi negara itu hanya untuk membeli barang tersebut.

Hadirnya market place seperti Alibaba, Aliexpress, Amazon, Banggood dll dapat mempermudah kita untuk mendapatkan barang-barang yang berasal dari luar negri yang kita mau hanya dengan satu genggaman tangan, dengan perantara aplikasi yang terinstall pada smartphone kita.

Tapi datang satu pertanyaan, bagaimana kita menyelesaikan transaksi pembayarannya? Jawabannya gampang saja, kita tinggal melakukan pembayaran melalui bank transfer yang kita punya, aka tetapi bagaimana kalau kita tidak punya akun bank?? 

Nahh ini kasus unik, mungkin untuk beberapa tahun kebelakang jawabannya itu adalah kalian tidak bisa melakukan transaksi tanpa memiliki akun bank untuk transfer dana pembayaran, tapi berbeda dengan saat ini, jaman modern dan semua serba canggih, kita bisa melakukan pembayaran di market place manapun tanpa harus memiliki akun bank lokal, hanya dengan bermodalkan smartphone saja.


Bagaimana bisa?? Yaaa bisa lahh, sekarang ada yang namanya aplikasi DOKU, dimana kita bisa melakukan berbagai macam aktifitas transaksi pembelian, pembayaran melalui metode transfer, bahkan bisa juga untuk tarik tunai jika kita membutuhkan uang tunai.


Untuk tata cara menggunakan aplikasi doku, kalian bisa lihat dibawah ini.

1. Download dan install dulu aplikasi DOKU dari playstore disini.


2. Kalian registrasikan dulu sesuai dengan data yang kalian miliki.


3. Setelah bisa masuk halaman utama, disini tahapan belum selesai jika kalian ingin mengaktifkan fitur transfer, tarik dana dan fitur special lainnya, kalian perlu melengkapi data dengan melampirkan foto KTP dan foto selfi kalian dengan memegang KTP tersebut.





4. Setelah melalui proses verifikasi 2x24 jam, kalian akan mendapatkan email tentang status permohonan kalian, diterima atau tidak nya.





5. Setelah mendaptkan email bahwa permohonan kalian diterima, kalian sudah bisa menggunakan fitur transfer, tarik dana tunai dll.


Nah, kalian sudah bisa mulai melakukan transaksi pembelanjaan pada berbagai macam market place, tapi tentunya akun doku kalian sudah di topup terlebih dahulu.. 


Kalian bisa melakukan topup melalui transfer bank, atau gerai alfamart, alfamidi, alfaexpress, lawson serta dandan.

Bagaimana, mudah bukan.. sekarang melakukan pembelian barang-barang dari luar negri pun sudah sangat mudah sekali.. 

Semoga informasi dari artikel ini bisa membantu kalian yang sedang mencari informasi tentang Cara melakukan pembayaran di Aliexpress dan market place luar lain tanpa harus punya rekening.

0 Response to "Cara melakukan pembayaran di Aliexpress dan market place luar lain tanpa harus punya rekening."

Post a Comment

Tgh2