Rom CM13 Marsmallow, RR MM 6.0 (ResurrectionRemix Marsmallow) Untuk Advan S4k

ResurrectionRemix M advan s4k
Setelah mengawali suksesnya menembus batasan menjalankan ROM CM12 pada perangkat S4K yang tidak memiliki base lolipop, membuat saya lebih bersemangat lagi untuk mencoba lebih meningkatkan versi android dari si S4K ini, saat itu terlintas kemauan untuk mencoba ROM dengan base 6.0 atau marsmallow untuk bisa booting dan berjalan di perangkat S4K tersebut.

Tidak sedikit yang memberi pendapat kalau hal itu tidak mungkin bisa terwujud, mengingat keterbatasan source yang ada untuk perangkat ini, tapi sekali lagi saya meyakinkan diri kalau tidak ada yang tidak mungkin terjadi, toh pada awalnya juga pendapat itu pernah terlontar saat saya mau membuat project Lolipop untuk si S4K ini, tapi yang terjadi malah sebaliknya, ROM pure lolipop bisa mendarat secara mulus para perangkat S4K ini, dengan ROM CM12 pada awalnya dan sekarang masih berlanjut ke OS Lolipop yang lainnya.

Setelah saya meyakinkan diri dan mengumpulkan beberapa bahan untuk proses project Marsmallow ini, proses eksekusi pun saya mulai. Dari puluhan percobaan yang gagal, akhirnya saya menemukan source dan bahan yang pas untuk melanjutkan project ini, ROM pertama yang saya coba garap itu adalah ResurrectionRemix M dari perangkat grandprime ve ,dan syukur alhamdulillah.. ROM ini pun selesai saya garap dan berhasil berjalan secara mulus para perangkat S4K ini.

ROM ini terbilang lebih smooth dibanding CM12 yg lebih dulu saya garap, untuk kalian yang memiliki perangkat yang memiliki spesifikasi mirip dengan S4K ini, bisa kalian coba untuk di porting ke perangkat kalian.

Okeeyy, untuk kalian yang penasaran dengan ROM ResurrectionRemix M ini, bisa kalian comot disini.

ResurrectionRemix M


Untuk tahap dan proses pemasangannya, bisa kalian lihat tata caranya dibawah ini.
1. Simpan ROM & file fix ke sdcard
2. Masuk ke TWRP
3. Backup Rom (optional)
4. Full wipe (system,data,cache)
5. Flash Rom (tunggu sampai selesai)
6. Flash fix sdcard
7. Reboot (tunggu masuk Home screen)
8. Install Magisk.apk nya, reboot lagi, done!

Untuk bugs yang ada masi sama seperti ROM CM12, kamera yang tidak dapat terhubung.
Mungkin dilain kesempatan teman-teman developer lain bisa membantu untuk fix dari bugs tersebut. 

Demikian artikel singkat tentang Rom RR MM 6.0 (ResurrectionRemix Marsmallow) Untuk Advan S4k, semoga bermanfaat untuk para pengguna setia Advan S4K ini.

0 Response to "Rom CM13 Marsmallow, RR MM 6.0 (ResurrectionRemix Marsmallow) Untuk Advan S4k"

Post a Comment

Tgh2