Cara Paling Mudah Menghilangkan Uban Dengan Bahan-Bahan Yang Alami

Salah satu hal yang tidak bisa dihindari oleh setiap mahluk hidup adalah bertambahnya usia, begitu pula dengan manusia. Dan satu hal yang pasti terjadi adalah munculnya rambut yang mulai memutih atau yang biasa kita sebut dengan uban ketika seseorang bertambah tua. Bagi sebagian orang tumbuhnya uban di kepala bukan masalah, tetapi ternyata bagi sebagian besar lainnya, saat uban muncul adalah masalah yang bisa dikatakan sangat serius. 
Salah satu reaksi yang dirasakan saat pertama kali muncul uban adalah rasa gatal pada kulit kepala. Tetapi tidak semua merasakan reaksi yang sama saat uban mulai muncul. Bagi mereka yang beruban dan sudah merasa tidak nyaman lagi tentu saja mewarnai bagian rambut yang mulai beruban dengan cat rambut adalah langkah pertama yang dilakukan, atau bahkan adapula yang memotong sebagian rambut yang mulai memutih tersebut.

uban di rambut


Tetapi masalah lain timbul, tidak semua kulit kepala bisa tahan terhadap reaksi dari cat rambut tersebut, untuk sebagian yang memiliki kulit sensitive pasti akan merasa sangat terganggu dengan rasa gatal dan perih yang terjadi akibat reaksi dari cat rambut tersebut. Tentu ini menjadi masalah serius. Beberapa orang memiliki gejala yang berbeda terhadap reaksi dari cat rambut. Tetapi Anda tidak perlu takut akan itu, karena memiliki beberapa solusi praktis yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkannya. Dan jika anda ingin saat proses menghilangkan uban tidak terjadi efek samping maka anda harus menggunakan metode menghilangkan uban secara alami.


Berikut ini beberapa Cara Paling Mudah Menghilangkan Uban Dengan Bahan-Bahan Yang Alami



Dengan kemiri

Langkah pertama adalah menghilangkan uban dengan menggunakan kemiri, karena kemiri memiliki kandungan yang bisa menghilangkan uban. Cara untuk menggunakannya juga terbilang sangat mudah dan tidak rumit, yaitu cukup dengan cara mengambil minyak dari kemiri tersebut. Cara mendapatkan minyak juga cukup mudah, kita hanya tinggal menumbuk kemiri tersebut sampai mengeluarkan minyak, lalu mengoleskannya pada rambut, lakukanlah sebelum mandi dan keramas.

Daun rambutan

Kemudian dengan daun rambutan, yang selama ini jarang diketahui orang. Caranya adalah dengan menumbuk halus daun rambutan dan kemudian menyaringnya bersih dan kemudian dioleskan ke rambut.

Teh pekat

Cara menghilangkan rambut beruban secara alami, yang terakhir adalah menggunakan teh pekat. Cara mudah adalah memadatkan teh pekat dengan garam sehari semalam di luar rumah. Setelah itu, kita oleskan ke rambut, pijat dan tunggu selama satu jam. Setelah itu,  kalian bisa membersihkannya dengan cara keramas.


Demikianlah ulasan tentang Cara Paling Mudah Menghilangkan Uban Dengan Bahan-Bahan Yang Alami semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

0 Response to "Cara Paling Mudah Menghilangkan Uban Dengan Bahan-Bahan Yang Alami"

Post a Comment

Tgh2