Harus Kamu Tahu, 4 Cara Yang Paling Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cara Yang Alami

Mengatasi kerontokan rambut sebenarnya sangatlah mudah, karena beberapa bahan untuk mengatasinya pun banyak kamu temukan dirumah. Kerontokan rambut bisa kita atasi dengan 3 cara termudah tentunya secara aman dan alami. 

Rambut rontok


Oleh karena itu, untuk teman-teman pembaca yang sedang mencari cara mengatasi kerontokan rambut, artikel ini sangat pas sekali untuk kalian baca.  Tidak perlu takut dan galau jika kerontokan rambut mulai datang, segeralah kita atasi dengan 4 cara di bawah ini.

Sebelum kita lanjut ke pembahasan tentang cara mengatasinya, mari kita ulas terlebih dahulu penyebab dari terjadinya kerontokan rambut. Pada dasarnya kerontokan rambut bisa terjadi karena 2 faktor utama ini, yang pertama yaitu faktor genetik atau turunan dan yang kedua disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.  Kalian bisa mengalami salah satu dari penyebab di atas maupun bisa juga keduanya.


Jika kerontokan dibiarkan terus menerus, lama kelamaan akan menyebabkan kebotakan, wahh ngerii yaaa! Tapi kalian tidak perlu khawatir, disini kita akan mengulas 4 Cara Yang Paling Ampuh Mengatasi  Rambut Rontok Dengan Cara Yang Alami.

Makan makanan yang mengandung zat pemicu bertumbuhnya rambut

Disini kalian harus memperhatikan asupan makanan yang kalian konsumsi setiap harinya, utamakan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B12, zat besi, protein dan zinc. Pilihan makanan yang banyak mengandung beberapa zat di atas antara lain adalah ikan, sayuran hijau, kacang-kacangan serta daging tanpa lemak. Beberapa bahan makanan tersebut dapat memicu pertumbuhan rambut lebih cepat.


Hidari penggunaan pewarna rambut dan juga catokan

Nah, kedua aktifitas di atas lebih banyak ditemui pada kaum hawa, dan mulai dari sekarang kita harus berhenti untuk menyiksa rambut kita, proses pelurusan rambut dengan menggunakan catokan sama saja dengan menyiksa rambut, karena proses pelurusan ini dilakukan dengan cara memanaskan rambut secara berlebihan menggunakan sebuah alat, begitu pula dengan mewarnai rambut, bahan kimia yang terdapat didalam kandungan pewarna rambut tentu saja akan merusak rambut dan akan semakin memperparah kerontokan rambut kalian.


Memakai masker dari telur

Banyak dari kita yang belum mengetahui bahwa masker yang terbuat dari telur dapat membantu memperkuat rambut dan tentunya mengurangi masalah kerontokan rambut, kandungan protein yang tinggi pada telur dapat membantu untuk menguatkan rambut kita, caranya pun cukup mudah sekali, kita tinggal kocok telur lalu mengoleskannya secara rata keseluruh bagian rambut. Diamkan masker telur ini selama 20 sampai 30 menit, lalu bilas sampai bersih rambut kalian. Lakukan rutin proses ini sampai mendapatkan hasil yang maksimal.


Dengan maskeran teh hijau

Selain maskeran dengan telur, kita juga bisa melakukan hal yang sama pada rambut kita dengan menggunakan teh hijau, prosesnya pun sangat mudah, kita tinggal menyeduh 2 kantong teh hijau lalu air dari seduhan ini kita oleskan rata pada seluruh bagian rambut. Dengan kita melakukannya secara rutin, kerontokan pada rambut pun akan cepat teratasi.


Bagaimana, gampang sekali bukan mengatasi kerontokan pada rambut?!  Semoga artikel tentang 4 Cara Yang Paling Ampuh Mengatasi  Rambut Rontok Dengan Cara Yang Alami, semoga bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua.

0 Response to "Harus Kamu Tahu, 4 Cara Yang Paling Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cara Yang Alami"

Post a Comment

Tgh2